Tuesday, 16 July 2019

Bangun 6 TMB, Sudin Kehutanan Jakut Gelontorkan Rp8,316 Milliar

Rabu, 15 Mei 2019 — 21:25 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Sebanyak 6 Taman Maju Bersama (TMB) akan dibangun Sudin Kehutanan di wilayah Jakarta Utara, tahun 2019. Dana sebesar Rp8, 316 Milliar, pun telah disiapkan dari APBD untuk pembangunan TMB tersebut yang dimulai Juni.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara, Henri Perez Sitorus mengatakan, pembangunan TMB ini merupakan satu program Kebijakan Strategis Daerah Gubernur DKI. Dengan tujuan, meningkatkan kualitas taman-taman yang ada di Jakarta.

“Dan kebetulan di wilayah Jakarta Utara untuk tahun ini, ada 6 Taman Maju Bersama akan kita bangun. Keenam lokasinya sendiri, ada tersebar di 4 kecamatan di wilayah Jakarta Utara,” ujar Henri Perez, saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019).

Adapun keenam lokasi pembangunan  TMB, seperti di Taman Bintaro, Kelurahan Rorotan, Taman Bahariwan,  Kelapa Gading, Taman Gorontalo, Kelurahan Tj.Priok, Taman Palem, Kelurahan Tugu Utara, Taman RW08, Kelurahan Sunter Jaya, dan Taman Maramba, Kelurahan Pegangsaan Dua.

Ditambahkan Henri Perez, keenam taman yang akan dibangun TMB ini secara eksisting sudah berjalan dengan baik, atau sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun melihat kebutuhan warga sekitar kembali, maka keberadaannya pun perlu ditingkatkan.

“Dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk konsep Design taman sekalipun kami pun sebelumnya mengadakan Forum Diskusi Grup. Yang kemudian hasilnya dijadikan bahan perencanaan pembangunan, dan saat ini telah tayang,” jelasnya.

Selain itu, nantinya juga Sudin Kehutanan akan melibatkan warga untuk pemberdayaan pengaktivasian TMB. “Dengan dwmikian taman pada akhirnya akan bermanfaat sebagai ruang interaksi sosial untuk menumbuhkan silaturahmi dan solidaritas di antara masyarakat sekitar TMB,” jelasnya. (deny/win)