Tuesday, 21 May 2019

Camat Cilincing Ajak Warga Ikut Menjaga Ketertiban dan Keamanan Selama Ramadan

Rabu, 15 Mei 2019 — 14:59 WIB
Camat Cilincing, Muhamad Alwi.(deny)

Camat Cilincing, Muhamad Alwi.(deny)

JAKARTA – Keamanan  dan ketertiban (Kamtibmas) pada saat Safari Ramadhan, menjadi satu topik utama disampaikan kepada warga Cilincing oleh Camat Muhamad Alwi.

Langkah ini, bagian dari mengajak warganya untuk ikut menjaga keamanan, terlebih saat bulan suci Ramadhan.

“Ini bentuk persuasif kita kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadhan, khususnya. Bersama 3 pilar, pesan ini kita sampaikan juga tentunya,” jelas Camat Cilincing, Muhamad Alwi, Rabu (15/5).

Upaya ini, katanya, sekaligus menindaklanjuti keluhan warga ke Redaksi Pos Kota. Isinya; “Mohon patroli malam hari ditingkatkan kembali untuk di wilayah Cilincing, saat Ramadhan. Karena petasan dan aksi nongkrong anak-anak, kerap menjadi pemicu tawuran”. (0811768xxx)

Alwi menambahkan, sejumlah posko bersama juga didirikan disetiap kantor kelurahan dan titik rawan tawuran seperti di Jalan Kalibaru Timur. Dimana, tiap-tiap posko tersebut dijaga bersama dari unsur 3 pilar (Pemerintah, Polisi, TNI) dan RT/RW setiap harinya.

“Namun permasalah yang timbul kembali, biasanya bila sudah kita jagakan seperti itu memang kondusif. Tapi, sedikit saja lengah mereka kembali bikin aksi mulai dari saling ejek sampai nyalakan petasan hingga berujung tawuran saling serang,” jelasnya.

Melihat pola para pelakunya yang ‘kucing-kucingan’ dalam beraksi, Alwi pun akan meminta Satpol PP untuk menambah personel kembali saat patroli. “Sehingga nantinya tidak ada waktu kosong di posko-posko penjagaan,” paparnya. (deny/tri)