Saturday, 17 August 2019

Jembatan Berusia 35 Tahun Ambruk, Akses Dua Desa Putus

Rabu, 15 Mei 2019 — 17:39 WIB
Jembatan penghubung dua desa di Sukabumi ambruk.

Jembatan penghubung dua desa di Sukabumi ambruk.

SUKABUMI – Jembatan penghubung Desa Sukatani dengan Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk, Rabu (15/5/2019) sore.

Lokasi robohnya jembatan dengan lebar 4 meter dan tinggi 8 meter di Kampung Cileuleuy, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak.

Saat roboh, wilayah tersebut diguyur hujan deras. Faktor lainnya akibat lapuknya pondasi bangunan jembatan yang sudah berusia 35 tahun.

Menurut Kepala Desa Sukatani, Suherman, ambruknya jembatan itu terjadi pukul 15.30 WIB. Dia menduga jembatan yang dibangun 35 tahun silam itu tidak kuat menahan air sungai yang cukup deras.

“Akibat ambruknya jembatan itu akses utama penghubung Desa Sukatani dengan Desa Sukakersa, tidak dapat dilalui pengguna jalan. Dan saat ini, terpaksa beralih ke jalur lain yang lebih jauh, seperti ke akses Cimundu-Sukakersa.

“Kami akan laporkan ke dinas terkait. Sebagai antisipasi sementara memberikan rambu-rambu pembatas jalan untuk para pengguna kendaraan. Warga dan para pengguna jalan lainnya untuk lebih waspada,” tandasnya. (sule/b)