Monday, 20 May 2019

Kali Krukut Meluap Jalan Raya Sawangan Depok Banjir dan Macet

Rabu, 15 Mei 2019 — 20:46 WIB
Kali Krukut meluap Jalan Raya Sawangan kebanjira

Kali Krukut meluap Jalan Raya Sawangan kebanjira

DEPOK – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Jawa Barat, membuat aliran Kali Krukut di Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, meluber banjir Jalan Raya Sawangan.

Menurut Rizal warga Mampang akibat luapan Kali Krukut sepanjang Jalan Kali Licin hingga simpang Kodim, mengalami banjir.

Penyebab luapan air itu karena kali tidak mampu menampung volume air akibat hujan. Selain itu Kali Krukut juga semakin dangkal karena banyak lumpur

“Bahkan debit air semakin lama semakin meninggi hingga kini sampai ke Jalan Raya Sawangan airnya imbas luapan kali Krukut,”ujarnya kepada Poskota, Rabu (15/5) malam.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan luapan Kali Krukut sepanjang Jalan Kali Licin hingga simpang Kodim langganan banjir. Air akan naik bahkan meluap jika dapat kiriman dari Bogor.

kondisi debit luapan air dari Kali Krukut berdampak Jalan Raya Sawangan Banjir. (angga)

“Kalau banjir biasa pemukiman warga sepanjang pinggir kali dikasih bantalan dengan karung pasir supaya tinggi dan tidak masuk ke dalam rumah luapan airnya,”katanya.

Dalam mengatur lalu lintas antisipasi kepadatan lalu lintas disekitar lokasi, lanjut Kompol Roni telah menyiagakan polantas dibantu anggota Supeltras melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Kodim. (angga/b)