Monday, 20 May 2019

Ke Pemkot Jaktim, Kabupaten Minahasa Belajar Sistem E-Jadwal

Rabu, 15 Mei 2019 — 21:27 WIB
Kunjungan kerja Sekretariat daerah kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, ke Pemkot Jakarta Timur. (Ifand)

Kunjungan kerja Sekretariat daerah kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, ke Pemkot Jakarta Timur. (Ifand)

JAKARTA – Sekretariat Daerah (Sekda) kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Jakarta Timur, Rabu (15/5). Mereka ingin mempelajari sistem elektronik jadwal dan pengelolaan administrasi keuangan yang dimiliki Jaktim untuk diterapkan di pemerintahannya.

Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Keuangan Kabupaten Minahasa, Lona Oktavianus Karel Wattie mengatakan, hadirnya ia bersama tim untuk mempelajari sistem keuangan dan administrasi.

“E-jadwal yang dimiliki pemerintah Jaktim, sudah mempunyai satu sistem yang sama dalam mengelola keuangan dengan baik, ini sangat baik untuk kita terapkan di Kabupaten Minahasa,” katanya, Rabu (25/5).

Menurut Lona, kenapa pihaknya memilih Jakarta Timur untuk mendapatkan pelajaran pengelolaan itu, karena pihaknya sudah tiga kali melakukan kunjungan kerja.

Dari hadirnya itu, pihaknya melihat sistem e-jadwal dan administrasi yang sangat baik. “Atas dasar itulah sehingga kami pilih studi banding di Pemerintah Kota Jakarta Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (sekko) Jakarta Timur, Usmayadi menambahkan, pihaknya sangat mendukung kunjungan 15 orang perwakilan dari sekretariat daerah kabupaten Minahasa. “Kami sangat bersyukur karena penerapan yang ada di pemkot Jaktim bisa menjadi contoh untuk di wilayah lain,” tuturnya.

Dikatakan Sekko, kunjungan kerja dari Kabupaten Minahasa itu, untuk melakukan studi banding pengelolaan keuangan dan administrasi yang baik. Mereka pun mengharapkan masukan terbaik untuk dapat menerapkan sistem yang saat ini digunakan.

“Harapan kami pun, mudah-mudahan kita bisa melakukan kunjungan balasan ke Pemda Kabupaten Minahasa, serta pelajaran yang diberikan dapat diaplikasikan oleh Kabupaten Minahasa,” pungkasnya. (Ifand/win)