Monday, 20 May 2019

Ketika Pendeta Ikut Bagi-bagi Takjil

Rabu, 15 Mei 2019 — 23:55 WIB
Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni bersama para anggota FKKUKD Depok membagikan takjil kepada pengendara motor di Simpang Juanda. (anton)

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni bersama para anggota FKKUKD Depok membagikan takjil kepada pengendara motor di Simpang Juanda. (anton)

DEPOK – Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor bersama anggota Forum Komunikasi dan Kerjasama Umat Kristiani Kota Depok (FKKUKD) melakukan bakti bagi-bagi takjil kepada pengendara motor di Simpang Jalan Margonda – Juanda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Rabu (15/5) petang.

Menurut Kompol Roni yang juga sebagai ketua panitia tersebut dalam menjaga rasa toleransi antar beragama, 30 anggota FKKUKTD menggelar bakti bagi-bagi takjil.

“Dalam FKKUKTD ini beranggotakan dari berbagai pendeta gereja yang ada di Kota Depok dan rata-rata hamba tuhan Kepala Gereja,” ujarnya usai pembagian takjil makanan gorengan, air mineral dan kolak kepada pengguna Jalan Margonda.

Mantan anggota Sat 1 Gegana Korps Brimob Kelapa Dua Depok ini mengaku kegiatan bagi-bagi takjil ini baru dilakukan sekali tahun ini.

“Kita berharap acara seperti ini menghormati umat Islam yang sedang berpuasa dengan membagi-bagi kan takjil dapat diagendakan setiap tahun sekali,”tutupnya.

Ketua FKKUKTD, Pendeta Martin Luther Batu Bara, MTH., mengatakan selain pembagian takjil diadakan juga acara buka puasa bersama dengan a unsur Forkompimda, Tokoh Agama, Pemuda, serta dengan para warga yang kurang mampu.

“Sebagai umat Kristiani di FKKUKD Kota Depok tujuan acara ini adalah untuk menjalin kebersamaan serta silahturahmi dalam toleransi agama khususnya bagi beragama Islam yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,”katanya.

Selain itu Martin juga mendukung saudara muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.
“Sebagai pimpinan gereja dan umat Kristiani di Depok harapan kita bersama mendukung pemerintah untuk menciptakan persatuan sesama masyarakat Depok. Sehingga Kota Depok dapat menjadi kota yang ramah, bersahabat, dan terwujudnya kota yang harmonis,” tutupnya. “Pemilu telah usai mari kita kembali bersatu sebagai saudara di Kota Depok. Mari kita jaga Kota Depok menjadi kondusif, damai, dan dapat maju.” (anton)