Wednesday, 17 July 2019

Kontener Melintang di Jalanan Sukabumi-Bogor Macet Parah

Rabu, 15 Mei 2019 — 18:29 WIB
Truk yang melintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi ketika akan dievakuasi

Truk yang melintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi ketika akan dievakuasi

SUKABUMI -Kontainer terguling dan melintang di Jalan Raya Siliwangi, tepatnya di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

Akibatnya arus lalin dari arah Sukabumi-Bogor macet, begitupun dari arah sebaliknya. Kemacetan bahkan diperkirakan mencapai 10 kilometer.

Menurut Andri Juendi (40), kecelakaan itu bermula ketika kontainer bernopol B 9711 FEH melaju dari arah Sukabumi ke Bogor dengan kecepatan cukup tinggi. Tiba-tiba, oleng dan bannya sempat masuk gili-gili (pinggiran aspal) hingga bagian belakangnya menghantam mobil yang terparkir.

“Lalu menghantam mobil boks dari arah berlawanan. Kontainer juga sempat mengenai empat sepeda motor yang sedang terparkir. Lalu kontainer dan mobil boks terguling,” terang Andri.

Disebutkan Andri, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Setahu dia, hanya sopir boks mengalami luka akibat terjepit dan kini sudah dilarikan ke rumah sakit.

Hasan, pengguna jalan menambahkan akibat kecelakaan itu mengakibatkan arus lalin macet total. “Ekornya aja ini yang mau arah ke Bogor nyampe Pangadegan. Daan sebaliknya macet ekornya nyampe Cicurug,” ungkap Hasan.
Hingga kini, petugas kepolisian masih fokus mengevakuasi badan kontainer yang melintang. (sule)