Tuesday, 16 July 2019

Mayat Wanita Dalam Karung di Waduk Pluit Tangan dan Kakinya juga Terikat

Rabu, 15 Mei 2019 — 19:34 WIB
Mayat wanita dalam karung  di Waduk Pluit

Mayat wanita dalam karung di Waduk Pluit

JAKARTA – Polsek Penjaringan masih mengusut kasus penemuan mayat wanita dalam karung di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara Rabu (15/5/2019) sore. Mayat tersebut yang ditemukan di sisi utara waduk itu ternyata juga dalam posisi tangan dan kaki terikat.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim menyebutkan, jasad perempuan tanpa identitas itu ditemukan pukul 15.00.

Dijelaskan , bermula saat Agus (28) melintas di lokasi kejadian kaget melihat kerumunan warga sedang berkumpul di tepi waduk itu.

“Awalnya saya dan warga lain mengira sampah biasa. Tapi ketika dicermati seperti tubuh manusia, akhirnya kami mendekat dan benar saja itu ternyata jenazah perempuan,” kata Agus seperti yang diucapkan Kompol Mustakim.

(Baca: Mayat Wanita Dalam Karung Mengambang di Waduk Pluit)

Saat ditemukan, tak ada identitas melekat pada wanita itu. “Waktu ditemukan hanya jenazah itu saja, tanpa identitas dan barang lainnya. Posisinya dalam karung di tumpukan sampah,” ucapnya.

Kondisi mayat itu sudah membusuk dengan ciri-ciri berambut panjang.Mayat itu juga tampak mengenakan kaos berwarna oranye dan celana pendek.

Saat ditemukan, kondisi mayat dalam posisi tangan dan kaki terikat dengan tubuh seperti meringkuk. Tangan dan kakinya tampak terikat ketika mayat itu dikeluarkan dari dalam karung.

“Jenazah diikat menggunakan tali dari kain kemudian juga dibungkus dengan sprei sebelum dimasukkan ke karung,” sebut saksi lain. Untuk keperluan penyelidikan mayat dievakuasi untuk keperluan otopsi. (Yahya/b)