Tuesday, 21 May 2019

Pangkoopsau I Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Makoopsau I

Rabu, 15 Mei 2019 — 11:50 WIB
Susana buka puasa Keluarga Besar Makoopsau I. (ist)

Susana buka puasa Keluarga Besar Makoopsau I. (ist)

JAKARTA   –   Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I ) Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Melaksanakan buka puasa dan sholat teraweh bersama anggota Makoopsau I. Acara diawali dengan pembacaan tausiah yang disampaikan oleh penceramah K.H. Abdulah Hafidzi, L.C. di Gedung Roesmin Nurjadin. Makoopsau I.

Pangkoopsau I  Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan, bulan puasa bagi umat Islam merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan magfiroh.

“Oleh karena itu, bagi kita umat islam, marilah kita manfaatkan momentum bulan ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah meningkatkan jalinan silaturahim antara kita semua, yang kita selenggarakan melalui acara berbuka puasa bersama saat ini,”  Pangkoopsau I  Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, Selasa, (14/5/2019).

Melalui silaturahim ini, diharapkan akan mempererat kebersamaan antara kita, sehingga akan terwujud ikatan persaudaraan yang kuat di lingkungan keluarga besar makoopsau i. “Ujarnya.

Sementara K.H. Abdullah Hafidzi, L.C. dalam tausiahnya mengingatkan kepada hadirin bahwa kedatangan bulan ini merupakan Kesempatan emas yang Allah berikan kepada kita untuk menggugurkan dosa-dosa kita.

Diantaranya hikmah dari bulan Ramdhan melatih kesabaran. kesabaran yang dimaksud disini yaitu kesabaran yang bersifat badan kita.

“Dimana kita sabar untuk tidak makan , minum, sabar menahan syahwat. Sebenarnya itu tahapan yang paling rendah. Ada tiga tingkatan sabar, yakni Pplertama adalah sabar dalam mentaati Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya.

Tiingkatan yang kedua adalah sabar untuk meninggalkan kemaksiatan, kemudian yang terakhir yaitu menhadapi musibah, lapar, haus dan dahaga.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Andi Heru, Danlanud Halim Marsma TNI Tonny Harjono, Danlanud Ats Marsma TNI Erwin Buana Tama, Ketua PIA Ardya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, seluruh pejabat dan anggota Koopsau I, serta menghadirkan 100 anak yatim. (rizal)