Monday, 20 May 2019

Soal Peluang Jadi Pimpinan DPR, Ini Tanggapan Fadli Zon

Rabu, 15 Mei 2019 — 18:40 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (yendhi)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (yendhi)

JAKARTA  – Di Partai Gerindra, Fadli Zon mempunyai posisi kuat, karena menjadi Wakil Ketua Umum. Untuk itulah, setelah dia dalam pileg dipastikan kembali lolos ke DPR, maka kans untuk menduduki pos pimpinan DPR  menjadi terbuka.

Fadli mengaku siap kalau partainya menugaskan kembali unuk pos itu. “Kalau tugas dari partai kan apapun kita siap,” kata Fadli di DPR,  Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Kalau kali ini tidak ada gonjang-ganjing rebutan pimpinan di antara fraksi-fraksi seperti periode lalu, kemungkinan besar Gerindra mendapat jatah pimpinan DPR, dan membuka peluang Fadli Zon kembali duduk sebagai Wakil Ketua DPR, dengan syarat Gerindra menugaskannya.

Sejauh ini dari sumber-sumber quick count menunjukkan Gerindra masuk peraih suara terbanyak kedua, di bawah PDIP. Hasil rekapitulasi sementara Pileg 2019 juga menunjukkan hal demikian. Hanya saja, Fadli enggan mengomentari lebih jauh soal hal tersebut.

Menurut dia, saat ini Gerindra masih fokus mengawal penghitungan suara Pemilu 2019. Kemungkinan nama lain untuk posisi pimpinan DPR, Fadli enggan membahasnya. “Itu masih cerita nantilah,” katanya. (*/win)