Monday, 22 July 2019

14 Guru dari Jakarta Ikuti OGN Tingkat DKI

Kamis, 16 Mei 2019 — 7:59 WIB
Sejumlah guru di Jakarta Utara mewakili OGN tingkat Provinsi DKI. (deny)

Sejumlah guru di Jakarta Utara mewakili OGN tingkat Provinsi DKI. (deny)

JAKARTA- Sebanyak 14 guru mewakili wilayah Pendidikan I Jakarta Utara, maju ke tingkat DKI dalam lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN). Sebelumnya, mereka yang mewakili ini peserta juara pada tingkat Kota Jakarta Utara.

Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan, OGN tingkat kota pada sebelumnya diikuti ratusan guru, baik sekolah negeri maupun swasta. Dengan jenjang pendidikan, mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

“Sedangkan untuk yang diuji dan dilombakan sendiri adalah, seputar kemampuan kompetensi professionala guru,” kata Budi, saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Menurutnya, pelajaran yang dilombakan pada setiap jenjang pendidikan berbeda. Antara lain mata pelajaran tematik dan matematika untuk jenjang pendidikan SD. IPA, IPS, matematika, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk jenjang SMP.

Sedangkan untuk jenjang SMA terdiri dari pelajaran matematika, ekonomi, fisika, biologi dan sosiologi. Serta jenjang pendidikan SMK antara lain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Budi berharap, adanya OGN ini dapat meningkatkan kualitas proses kegiatan belajar mengajar (KBM) setiap individu guru. Sehingga, ke depannya menghasilkan pelajar dengan prestasi gemilang.

“Kita harapkan juga nantinya para guru ini dapat menyalurkan ilmu setiap mata pelajaran yang ditekuninya kepada muridnya lebih baik lagi. Sehingga berdampak baik pada murid yang diajarnya,” tutupnya. (deny)