Tuesday, 16 July 2019

Jelang Lebaran, Transaksi Mobil Minibus Gencar

Kamis, 16 Mei 2019 — 1:20 WIB
mobil-seken

TRANSAKSI jual beli mobil seken, terutama jenis MPV dan minibus sedang mengalir deras di pasar besar WTC Mangga Dua. Pasalnya saat ini sebagian besar masyarakat sedang membutuhkan kendaraan berpenumpang banyak untuk kegiatan mudik atau merayakan Lebaran bersama keluarga besar.

Sebagian besar pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua sudah sejak jauh hari memperbanyak stok MPV dan minibus berkualitas prima. “Kijang Innova merupakan jenis MPV atau minibus yang paling banyak diminati konsumen. Selanjutnya disusul mini MPV Avanza dan Calya,” ujar Faransyah, pedagang mobil di Mall WTC Mangga Dua di Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Adapun untuk kelas premium, Toyota Alphard yang berusia di atas lima tahun juga banyak diburu konsumen. “Misalnya Fortuner produksi tahun 2010, kondisinya masih seperti baru, namun harganya cuma sekitar setengahnya dibanding beli baru,” paparnya.

BANYAK STOK

Salah satu pengunjung pasar mobil, Rendy mengaku sengaja datang ke WTC Mangga Dua karena menyediakan banyak sekali mobil dagangan. “Jumlahnya ribuan mobil. Jadi, mau cari model apapun ada di sini. Saya mau cari Innova warna putih. Di luaran kebanyakan warna hitam. Di sini lumayan banyak warna putih,” ujar warga Kemayoran yang datang bersama istri dan anak.
“Kami sengaja datang sore. Setelah ketemu mobil yang cocok, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di mall ini sambil berbelanja kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan menjelang liburan panjang Lebaran, transaksi penjualan mengalami peningkatan. “Masyarakat tahu bahwa di sini para pedagang menyiapkan mobil dalam kondisi prima luar dalam dan siap untuk perjalanan jauh. Pelanggan diberi kesempatan untuk test drive keliling area mall, sehingga akan ketahuan jika kendaraan tidak layak jalan,” jelas Herjanto sambil menambahkan seluruh pedagang di sini melayani penjualan tunai maupun kredit dan didukung leasing bonafid. (*/bu)