Tuesday, 16 July 2019

Kecamatan Pasar Minggu Gelar Festival Bedug

Kamis, 16 Mei 2019 — 20:46 WIB
Tim bedok Kelurahan Jati Padang yang berhak mewakili kecamatan tingkat kota.  (wandi)

Tim bedok Kelurahan Jati Padang yang berhak mewakili kecamatan tingkat kota. (wandi)

JAKARTA – Tujuh kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu, mengikuti lomba Festival Beduk tingkat Kecamatan, dalam rangka memeriahkan tradisi menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Dalam perlombaan ini Kelurahan Jati Padang berhasil keluar sebagai juara dan berhak ikut serta dalam Festival Beduk Tingkat Kota, Jakarta Selatan.

Camat Pasar Minggu Agus Irwanto mengatakan memang pihaknya menggelar lomba beduk tingkat kecamatan. Nantinya bagi pemenang berhak mewakili wilayah ke tingkat Kota.

“Dalam perlombaan ini Kelurahan Jati Padang keluar menjadi juara dan berhak mewakili ketingkat kota,” ujar Agus Irwanto, Kamis (16/5).

Menurutnya, festival yang sudah menjadi event tahunan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Pasar Minggu. Dengan kegiatan ini tercipta silaturahmi antar masyarakat di setiap kelurahan wilayah Kecamatan Pasar Minggu.

Agus berharap, perwakilan dari Kecamatan Pasar Minggu dapat menjadi juara di tingkat kota dan mewakili Jakarta Selatan ke tingkat provinsi, untuk memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta. “Semoga lomba ini memotivasi sekaligus menambah semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

Diketahui, dalam lomba ini, juara kedua berhasil diraih oleh Kelurahan Pasar Minggu, dan juara ketiga diraih oleh Kelurahan Pejaten Barat. (wandi/b)