Tuesday, 21 May 2019

Minimalisir Genangan, Sudin PE Jakbar Akan Bangun 248 Sumur Vertikal

Kamis, 16 Mei 2019 — 9:51 WIB
Kasudin PE Jakbar, Ery Ghazali. (Rachmi)

Kasudin PE Jakbar, Ery Ghazali. (Rachmi)

JAKARTA –  Meminimalisir genangan, Suku Dinas Perindustrian dan Energi (SDPE) Jakarta Barat mulai Juni akan membangun 248 titik sumur resapan di delapan kecamatan.

“Pembangunan sumur resapan vertikal sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat melalui Musrenbang untuk mengatasi genangan. Pengerjaan akan dilakukan mulai Juni 2019,” kata Kepala SDPE Jakbar, Ery Ghazali, Rabu (15/5/2019).

Ia menjelaskan ratusan sumur resapan dangkal tersebut akan dibangun dengan tipe bius beton. Semula sumur resapan yang akan dibangun bertipe screen spiral dengan jumlah 190 titik tapi ternyata tidak bisa dikerjakan.

Sembari menunggu pelaksanaan pada Juni, SDPE Jakbar kini masih terus menggodok lokasi titik pembuatan sumur tersebut. Hal ini dilakukan seraya berkoordinasi dengan 56 kelurahan di delapan kecamatan agar hasilnya tepat sasaran.

“Sebelum pengerjaan fisik, akan ada penandatangan kontrak kerja dengan pelaksana,” imbuh Ery.

Sementara itu SDPE Jakbar membangun lima titik sumur resapan secara swadana dengan total Rp7,5 juta di lingkungan kantor Walikota Jakbar. Setiap sumur menggunakan menggunakan botol bekas. (rachmi/tri)