Wednesday, 17 July 2019

Singkirkan Atalanta 0-2, Lazio Pemilik Trofi Coppa Italia

Kamis, 16 Mei 2019 — 5:16 WIB
Pemain-pemain Lazio bangga raih trofi Coppa Italia (reuters)

Pemain-pemain Lazio bangga raih trofi Coppa Italia (reuters)

ITALIA – Lewat gol telat ke gawang Atalanta akhirnya Lazio unggul 2-0 dan berhak jadi juara Coppa Italia musim ini pada laga final yang dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (15/5/2019) dinihari WIB.

Adalah S. Milinković-Savić dan Joaquin Correa yang jadi pahlawan Lazio lewat gol keduanya menit ke-82 dan menit ke-90.

Kedua tim sejak menit awal bermain terbuka. Terjadi jual beli serangan . Pasalnya bagi kedua tim, trofi ini sangat penting karena hanya ini yang mereka bisa raih musim ini. Terlebih bagi Lazio yang sudah tertutup baginya masuk empat besar klasemen Serie A.

Sedangkan bagi Atalanta menghadapi Lazio memang masih harus berfikir kebugaran pemain karena mereka masih berjuang memperebutkan satu tempat di posisi empat besar Seria A agas bisa bermain musim depan di Liga Champions.

Hingga laga ke-36, Atalanta ada di peringkat keempat memiliki 65 poin sedangkan Lazio di posisi kedelapan dengan nilai 58 poin.

Meski Atalanta menguasai laga namun sepanjang 45 menit pertama, kedua tim kesulitan mengonversi setiap peluang menjadi gol.

Memasuki babak kedua laga semakin memanas. Kedua tim bermai keras sehingga wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning.
Akhirnya Lazio mampu memecah kebuntuan pada menit ke-82. Berawal dari kerja sama antara Lucas Leiva dan Sergej Milinkovic-Savic memudahkan nama terakhir menjebol gawang Atalanta.

Unggul 1-0, membuat kepercayaan diri Lazio meningkat. Tepat di pengujung laga atau menit ke-90, Lazio mengubah kedudukan menjadi ganda.

Sodoran matang Felipe Caicedo diteruskan dengan sempurna oleh Joaquin Correa untuk mengubah keunggulan menjadi 2-0. Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan 2-0 Lazio tak terkejar. (b)