Saturday, 21 September 2019

Madura United Bungkam Persela 5-1

Jumat, 17 Mei 2019 — 22:34 WIB
Loga Liga 1 Shopee. (ist)

Loga Liga 1 Shopee. (ist)

LAMONGAN – Madura United (MU) sukses mengawali laga perdana Shopee Liga 1 Indonesia 2019 setelah mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan 5-1 dalam Derby Jawa Timur (Jatim) di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam. Raihan tiga angka membawa tim asuhan Dejan Antonic langsung memuncaki papan klasemen sementara.

Bersama PSS Sleman, Bali United, dan Kalteng Putra, Madura United mengoleksi tiga angka. Tim berjuluk Laskar Sapi Kerap itu unggul dua angka dari Pusamania Borneo dan Bhayangkara United di papan tengah.

Kemenangan itu juga menjadi modal positif untuk menjamu Barito Putera pada laga selanjutnya. Sementara Persela harus tercecer di papan bawah, tanpa angka. Hasil itu jelas menambah tugas pelatih Aji Santoso untuk meramu strategi melawan Persipura Jayapura pada laga selanjutnya.

Bermain di depan publik sendiri, Persela bahkan langsung kebobolan saat laga berusia 12 menit, lewat aksi Beto Goncalves.

Sebuah umpan silang mendatar dari Greg Nwokolo tidak bisa dihalau bek Persela sehingga bola bisa diraih Beto dan meneruskan ke dalam gawang Persela, sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU. Namun Persela menyamakan kedudukan pada menit ke-36, lewat gol Alex Dos Santos untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.

Berawal dari tendangan bebas Kei Hirose yang mengarah ke depan gawang, langsung disambar Alex yang lepas dari perangkap offside. Namun MU lagi-lagi mencetak gol untuk kembali unggul menjadi 2-1, enam menit berselang. Kali ini Beto mampu membobol gawang Persela, kawalan Dian Agung. MU bahkan mampu menutup babak pertama dengan skor 3-1, berkat gol Alexander Racic.

Pada babak kedua, Laskar Sapi Kerap yang unggul 3-1, tidak mengendurkan serangan. Serangan yang dilancarkan Greg dan kolega bahkan membuat Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, kewalahan. Walhasil, mereka harus bermain dengan 10 orang, akibat kartu merah Alex pada menit ke-60.

Unggul jumlah pemain, membuat pasukan Antonic kian leluasa melancarkan serangan. Hasilnya, MU mampu menambah keunggulan, tiga menit berselang.

Adalah Greg yang sukses menjebol gawang tuan rumah untuk membawa mereka kian menjauh dengan skor 4-1. Masih belum puas, MU akhirnya dapat melengkapi kemenangan mereka, berkat gol pamungkas Slamet Nurcahyo pada menit ke-80. Pasalnya, sejak saat itu tidak ada gol yang tercipta hingga laga bubaran.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan terbesar pada laga perdana Liga 1 hingga hari ketiga. (junius/ys)