Monday, 16 September 2019

Allegri Mundur dari Juventus Banyak Pelatih Ketar-ketir

Sabtu, 18 Mei 2019 — 7:04 WIB
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

ITALIA– Mundur sebagai pelatih Juventus, Massimiliano Allegri justru membuat banyak pelatih lain ketar-ketir. Tentu Allegri tidak mau menganggur dan sekelas dia bakal banyak klub elit Eropa yang siap menampung.

Seperti diketahui situs resmi Juventus mengumumkan Allegri tidak lagi bersama Si Nyonya Tua mulai musim depan. Pelatih berusia 51 tahun itu menyatakan mundur meski masih memiliki kontrak di Allianz Arena.

Belum jelas mengapa Allegri mundur padahal belum lama dia bicara tetap komit bersama Juventus dan siap memperpanjang kontrak. Ada yang mengakitkan kegagalannya meraih Liga Champions meski mampu membawa Juventus juara Serie A untuk kedelapan kali.

Hengkangnya Allegri tentu membuat ketar ketir sejumlah pelatih. Salah satunya adalah pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Seperti diketahui pelatih asal Italia nasibnya di ujung tanduk bersama The Blues karena target yang diberikan kepadanya tidak sesuai harapan.

Hanya jadi juara Liga Europa yang sepertinya bisa menyelamatkan Sarri. Jika berhasil menang melawan Arsenal di final tentu nasibnya mungkin lebih baik baik.

Seperti diketahui pemilik Chelsea, Roman Abramovich sudah lama menginginkan Allegri jauh sebelum Sarri berlabuh di Stampford Bridge.
Yang juga ketar ketir adalah pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel yang dianggap gagal membawa klub elit asal ibukota Prancis itu berkiprah di Liga Champions.

Seperti diketahui PSG disingkirkan Manchester United di babak 16 Liga Champions. Padahal target pemilik klub membawa Tuchel dari Dortmund adalah meraih liga paling bergengsi di dunia itu.

Tidak hanya Tuchel yang juga was-was adalah pelatih Bayern Munchen Niko Kovač yang musim ini dianggap tidak sukses. Di Bundes Liga sempat terseok-seok dan hingga kini belum bisa memastikan apakah bakal juara Liga Jerman itu karena masih bersaing ketat dengan Borussia Dormund.

Niko ovac juga dianggap gagal di Liga Champions karena disingkirkan Liverpool di babak 16.

Belum diketahui ke mana Allegri berlabuh. Dan dia baru mengumumkan secara resmi soal mengapa dia mundur sebagai pelaih Juventus. (B)