Tuesday, 18 June 2019

Tujuh Tahun Vakum Cinta Laura Kembali Bermusik

Sabtu, 18 Mei 2019 — 6:23 WIB
Cinta Laura. (instagram)

Cinta Laura. (instagram)

JAKARTA– Sukses yang diraupnya dari industri film Hollywood tak membuat Cinta Laura melupakan panggung musik Tanah Air. Hal itu ditandai dengan akan dirilisnya single terbaru Cinta Laura pada Juni mendatang.

Bahkan gadis berdarah Indo Jerman itu sudah melakukan syuting untuk video klip lagu tersebut. Kepada awak media yang menemuinya Cinta Laura bertutur dengan antusias.

“Hari Jumat lalu aku juga syuting videoklip pertama aku setelah tujuh tahun break dari dunia musik, dan rencananya single pertama aku bakal rilis akhir Juni,” kata Cinta Laura.

Untuk musiknya kali ini, Cinta Laura ingin membawa perubahan. Musiknya saat ini tidak seperti yang dulu. Banyak nuansa-nuansa baru yang dihadirkan Cinta Laura.

“Beda banget sama yang dulu-dulu. Karena memang genre-nya beda, ada influence dari ‘reggae tone’. Jadi genre musik aku itu hiphop reggae tone, ada influence dari Amerika latin yang pasti dance-nya jauh lebih kuat daripada lagu-lagu aku yang dulu,” lanjut Cinta Laura.

Perbedaan tersebut terjadi karena saat ini Cinta Laura ikut terlibat dalam semua prosesnya. Termasuk menentukan genre musik yang akan diusungnya.

“Dulu ‘kan kalau nyanyi masih kecil. Lagunya bukan aku yang milih, dan pokoknya semua dulu terserah label. Sekarang aku jauh lebih banyak ikut partisispasi selain lirik, tipe musik, konser, videoklip. Semuanya aku benar-benar ikut di dalamnya, “ jelasnya. – dms