Monday, 17 June 2019

33 Pengurus Pusat GM FKPPI Baru Dilantik

Minggu, 19 Mei 2019 — 15:34 WIB
nggota baru Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI - POLRI (GM FKPPI). (Ist)

nggota baru Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI - POLRI (GM FKPPI). (Ist)

JAKARTA – Sebanyak 33 orang dilantik dan ditetapkan sebagai Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI – POLRI (GM FKPPI) yang baru. Shandy Mandela Simanjuntak, ditunjuk sebagai ketua umum.

Acara pelantikan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5/2019) ini sebagai simbol legalitas kepengurusan, sekaligus sebagai komitmen GM FKPPI selaku generasi muda penerus bangsa.

Shandy Mandela Simanjuntak, Selaku Ketua Umum GM FKPPI, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal untuk memulai pergerakan dalam mewujudkan visi dan misi GM FKPPI.

Dia berharap kepengurusan yang baru dapat menjadi kader GM FKPPI sebagai mitra strategis TNI-Polri yang berperan dan berfungsi sebagai ujung tombak pemuda Indonesia berintelektual serta berintegritas dalam membangun negeri dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“GM FKPPI akan mencetak pemuda pemudi dengan semangat juang tinggi, berjiwa nasionalis, bertanggung jawab, cerdas, tekun, berani, dan religius yang siap berkompetisi di tengah ketatnya persaingan dalam perkembangan dunia saat ini,” kata Shandy.

Perlu diketahui, FKPPI dideklarasikan oleh orang-orang yang tergabung dalam Organisasi Anak Kolong pada (12/9/1978) diantaranya Yoseano Waas, Surya Paloh, Agus Santoso, Tjokro Suprianto, Karel Waas, Capt Haribowo, dan Wisnu Batubara.

GM FKPPI adalah organisasi pendukung dari induk Ormas Keluarga Besar (KB) FKPPI. Generasi Muda FKPPI berorientasi pada kegiatan kepemudaan yang beranggotakan putra putri TNI-POLRI dengan usia maksimal 35 tahun.

Kepengurusan sendiri dipilih melalui Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa yang diadakan setiap 5 tahun sekali. (yendhi/tri)