Wednesday, 19 June 2019

Bantai Watford 0-6 Manchester City Kampiun Piala FA

Minggu, 19 Mei 2019 — 1:25 WIB
Vincent Kompany kapten tim Manchester City angkat Piala FA (reuters)

Vincent Kompany kapten tim Manchester City angkat Piala FA (reuters)

INGGRIS- Bantai Watford 0-6 Manchester City jadi kampiun Piala FA. Pada laga final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (18/5/2019) malam WIB, Raheem Sterling berjaya dengan tiga golnya.

Tiga gol lain milik City dicetak oleh David Silva , Kevin De Bruyne dan gol Gabriel Jesus.

Ini gelar kedua The Citizen yang diraih pekan ini setelah sebelumnya mampu jadi juara Liga Inggris. Man City masih menunggu satu lagi gelar yakni Piala Liga.

Manchester City terlalu dominan atas Watford terutama pada babak kedua yang berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Watford.
Setelah mengurung terus, Man City unggul pada menit ke-26. Usai menerima umpan dari Raheem Sterling dan berhasil lolos dari jebakan off side, David Silva mampu menuntaskan peluang jadi gol.

Menit ke-38 Man City kembali menamba gol lewat Sterling meneruskan bola yang dicocor Gabriel Jesus ke gawang Watford. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua Manchester City benar-benar tidak memberikan kesempatan bagi Watford keluar dari tekanan. Menit ke- 48 Gabriel Jesus sempat membobol gawang Heurelho Gomes namun dianulir karena pemain asal Brasil itu sudah off side.

Gabriel Jesus yang bermain cemerlang kembali berperan pada gol ketiga City pada laga ini. Lewat umpan manisnya akhirnya De Bruyne diselesaikan dengan sangat baik oleh De Bruyne .

Unggul 3-0 City masih belum puas dan terus menekan Watford. Menit ke-68 giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor.Lolos dari perangkap off side, Gabriel Jesus berhasil menuntaskan umpan dari Bruyne.

Pada menit ke-81 Sterling membuat Watford semakin menderita. Sontekan pemain Timnas Ingris itu usai menerima umpan dari Bernardo Silva tidak bisa dihentikan oleh Gomez.
Enam menit kemudian Sterling mencetak gol ketiganya pada laga ini sehingga membuat Manchester City menang telak 6-0. Dan anak asuh Pep Guardiola itu berpesta lagi dan berhasil mengangkat trofi ketiganya musim ini.(B)