Thursday, 27 June 2019

Kelurahan Keagungan Juara Lomba Beduk Kecamatan Taman Sari

Minggu, 19 Mei 2019 — 13:07 WIB
Camat Taman Sari, Risan didampingi Sekretaris Camat, Pangestu Aji dan Kasie Kesra Kecamatan, Edy Sukarya menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara lomba beduk tingkat kecamatan. (Rachmi)

Camat Taman Sari, Risan didampingi Sekretaris Camat, Pangestu Aji dan Kasie Kesra Kecamatan, Edy Sukarya menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara lomba beduk tingkat kecamatan. (Rachmi)

JAKARTA –  Menyemarakkan Gema Ramadhan 1440 H, jajaran Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat menyelenggarakan lomba beduk yang diikuti peserta dari delapan kelurahan.

Juara lomba beduk diraih peserta dari Kelurahan Keagungan dan berhak mewakili Kecamatan Taman Sari dalam lomba beduk tingkat kota Jakarta Barat pada pekan depan.

“Alhamdulillah, sungguh suprise bagi kami karena tidak menyangka bisa menjadi juara lomba beduk tingkat kecamatan,” ujar peserta lomba beduk dari Kelurahan Keagungan seraya memegang piala yang diterima dari Camat Taman Sari, Risan didampingi Sekretaris Camat, Pangestu Aji dan Kasi Kesra Kecamatan, Edy Sukarya, Sabtu (18/5/2019) malam.

Risan menjelaskan lomba beduk merupakan kegiatan rutin keagamaan yang diadakan setiap Ramadhan. Kegiatan ini untuk mengasah kreativitas masyarakat khususnya generasi muda di bidang seni dab keagamaan. Sekaligus pula untuk mensyiarkan ajaran Islam ke masyarakat luas.

“Melalui lomba beduk, kami berupaya membangun kecintaan masyarakat khususnya kaum milenial untuk semakin mencintai seni religius Islami. Anak muda zaman now harus trampil pula menabuh beduk yang syahdu,” kata Risan.

Ia menambahkan peserta lomba beduk berasal dari delapan kelurahan di wilayahnya. Tampil sebagai juara I diraih peserta dari Kelurahan Keagungan. Juara II dan II berasal dari Kelurahan Tangki dan Pinangsia. Ketiga juara ini menerima piala dan uang pembinaan.

Sekcam Taman Sari, Pangestu Aji menambahkan khusus juara I akan mewakili Kecamatan Taman Sari dalam lomba beduk tingkat Kota Jakbar yang akan berlangsung pekan depan.

“Juara I lomba beduk tingkat Kecamatan Taman Sari terkait Gema Ramadhan 1440 H ini akan digembleng oleh tim khusus agar bisa tampil prima dalam lomba di tingkat kota,” imbuh Pangestu.

Penyerahan piala lomba beduk tersebut diadakan di sela-sela buka puasa bersama (bukber) tingkat kecamatan bersama 2 pilar, majelis taklim dan masyarakat. Serta pemberian santunan kepada 40 yatim se-Kecamatan Taman Sari. (rachmi/tri)