Sunday, 25 August 2019

Tekuk Valladolid 0-2 Valencia Masuk Empat Besar

Minggu, 19 Mei 2019 — 0:08 WIB
Pemain  Valencia gembi ra  lolos ke Liga Champions

Pemain Valencia gembi ra lolos ke Liga Champions

SPANYOL– Menang 2-0 atas Real Valladolid membawa Valencia akhirnya masuk empat besar Liga Spanyol. Sementara pesaingnya Getafe harus puas di peringkat kelima dan hanya bermain di Liga Europa.

Pada laga yang dihelat di Estadio Municipal José Zorrilla, Sabtu (18/5/2019 ) malam WIB kedua gol Valencia dicetak oleh Carlos Soler menit ke-36 dan gol Rodrigo menit ke52.

Berkat kemenangan ini Valencia memiliki 61 poin dari 38 kali laga berjarak dua poin dari Getafe di peringkat kelima. Sedangkan Valladolid berada di posisi ke=16 degan nilai 41
Valencia yang wajib menang jika ingin tampil di Liga Champions musim depan, membuat mereka sejak menit awal langsung menekan pertahanan tuan rumah.

Setelah beberapa pali gagal, Valencia akhirnya mampu memecah kebuntuan menit ke-36 lewat tembakan keras Carlos Soler usai menerima assist dari Santi Mina.

Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Valencia tetap menekan Valladolid. Hasilnya menit ke-52 Rodrigo mampu menambah keunggulan.

Menerima umpan dari Daniel Parejo lalu dengan kaki kirinya Rodigro melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau kiper Valladolid.

Menit ke- 79 Valldolid nyaris memperkecil kekalahan, sayang tembakan kaki kiri Duje Cop usai menerima umpan dari Toni Villa masih bisa dihalau kiper Valencia.

Bahkan hingga masa injuy time Valladolid ngotot mencetak gol lewat tembakan kaki kanan Enes Ünal usai menerima umpan dari Antonito. Sayang usah Enes Unal masih gagal sehingga kedudukan akhir tetap 2-0 untuk Valencia.

Pada laga lain, Getafe hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Villareal di Coliseum Alfonso Pérez , Sabtu malam.

Kedua gol Getafet dicetak oleh Partilo menit ke-13 dan gol Maksimovic menit ke-76. Sedangkan gol Villarreal diciptakan oleh Vicente Iborra menit ke-44 dan gol Gerard Moreno menit ke-87.

Hasil ini membuat Getafe hanya finish di peringkat kelima sedangkan Villareal berada di peringkat ke-14 memiliki nilai 44 sehingga masih tetap bisa tampil musim depan. (b)