Friday, 23 August 2019

Ternyata Allegri Dipaksa Lengser dari Juventus

Minggu, 19 Mei 2019 — 6:45 WIB
Massimiliano Allegri (reuters)

Massimiliano Allegri (reuters)

ITALIA– Terungkap sudah mengapa Massimiliano Allegri tidak lagi jadi pelatih Juventus. Ternyata bukan Allegri yang mau mundur namun dipaksa lengser.

Padahal kontrak Allegri di Turin masih hingga tahun 2020 dan sebetulnya dia sudah bersedia memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua.Pelatih berusia 51 tahun itu harus meniggalkan Turin lebih cepat dari seharusnya.
Namun kata Allegri Juventuslah mengambil keputusan lain sehingga kersama selama lima tahun menangani Bianconeri, berakhir sudah. Padahal Allegri telah mendatangkan kesuksesan besar dengan pencapaian lima Scudetto, empat Coppa Italia, dan maju ke final Liga Champions dua kali.
.

Setelah Juve terhenti di perempatfinal Liga Champions musim ini, spekulasi masa depan Allegri memang berembus kian kencang sebelum akhirnya memutuskan berpisah. Meski begitu, Allegri menegaskan bahwa hubungannya dengan klub baik-baik saja.

“Saya meninggalkan sebuah tim yang punya potensi mengulangi kesuksesan mereka di Italia dan memiliki musim hebat lainnya di Liga Champions,” ujar Allegris.

“Sayang sekali, beberapa situasi berarti kami tidak dapat melaju sampai akhir di musim ini. Kami sudah berbicara, mengungkapkan ide-ide pada apa yang terbaik untuk Juventus, dan masa depan Juventus.”

“Setelah itu, klub menaksirnya dan memutuskan bahwa yang terbaik adalah saya tidak menjadi pelatih Juventus di musim depan. Hubungan dengan Presiden Agnelli, direktur-direktur [Pavel] Nedved, dan [Fabio] Paratici tetap bagus. Kami sudah tumbuh bersama, dan momen yang tepat untuk pergi telah datang dengan cara terbaik.”(b)