Tuesday, 18 June 2019

Tokoh Masyarakat Cinere Pastikah Tidak Ada Pengerahan People Power ke Jakarta

Minggu, 19 Mei 2019 — 14:15 WIB
Tokoh Masyarakat Cinere dan Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Depok, H. Nawih (angga)

Tokoh Masyarakat Cinere dan Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Depok, H. Nawih (angga)

DEPOK –  Meskipun wilayahnya basis pendukung Pasangan calon Presiden Nomor 2 Prabowo-Sandi, tokoh masyarakat Cinere mengajak warganya untuk tidak ikut dalam pengerahan massa atau People Power ke Jakarta.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Depok, H. Nawih.

“Dengan ini khusus wilayah Cinere bagi pendukung Paslon No 2. Prabowo – Sandi tidak melakukan People Power, kalau untuk wilayah luar,  biar saja. Imbauan ini langsung dilakukan secara door to door sistem (DDS) setiap rumah warga,” ujarnya kepada Poskota saat disambangi di kediamannya Jalan Ismaya, Cinere, Kota Depok, Minggu (19/5).

Alasan H.Nawih melarang warganya untuk tidak melakukan People Power pada tanggal 22 Mei nanti ke KPU Jakarta, adalah untuk menghindari kericuhan jika ada provokator yang membuat suasana menjadi panas.

“Jika saat aksi ada provokator yang mengambil kesempatan merusak jalannya aksi, Polri dan TNI pasti tidak segan-segan bertindak sesuai hukum yang  berlaku.  Kondisi ini bisa merugikan diri sendiri,” katanya.

Karena itu, bapak lima anak dan lima cucu ini berharap warga Cinere untuk tidak ikut turun ke jalan apalagi Demo.

“Mending liat aja beritanya di Televisi, selain lebih baik dan tentunya lebih aman. Bulan Suci Ramadhan ini lagi di uji orang beriman jangan mudah terpancing sehingga dapat merugikan buat dirinya sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, siapapun yang menang menjadi Presiden, itu adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. “Hindari  gesekan antar rakyat, karena  dapat merugikan semua pihak.” (angga/tri)