Sunday, 25 August 2019

22 Mei, Jalan Gudang Peluru Cilincing akan Ditutup Sementara

Senin, 20 Mei 2019 — 19:07 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA – Jelang pengumuman pemenang Pilpres 2019, Rabu (22/5), Jalan Raya Gudang Peluru, tepatnya dekat Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, bakal dilakukan penutupan sementara.

Camat Cilincing, Muhammad Alwi mengatakan, pemberitahuan mengenai penutupan itu disampaikan oleh pihak Pasukan Marinir (Pasmar) di wilayah Marunda. Adapun alasannya, mengingat kawasan merupakan salah satu objek vital negara.

“Untuk antisipasi aja, kalo memang ada kejadian yang mencurigakan akan ditutup. Cuma kalo enggak,  tetap dibuka,” kata Alwi ketika dihubungi, Senin (20/5/2019).

Penutupan jalan sementara ini, jelasnya, dilakukan melihat situasi yang ada. Apabila terdeteksi adanya pergerakan massa jelang pengumuman pemenang Pilpres, maka jalan akan ditutup sesuai waktu yang ditentukan.

“Namun, apabila situasinya aman terkendali, Jalan Gudang Peluru yang menyambungkan kawasan KBN dengan Marunda Baru akan tetap dibuka”, terangnya.

Alwi menambahkan, warga yang hendak melewati jalan tersebut pada waktu penutupan, nantinya bisa melalui jalan alternatif yang ada. Atau ia menyarankan bila memang tidak ada aktivitas, baiknya untuk tetap di rumah saja.

Alternatif sih tentu ada, warga bisa lewat Sungai Kendal masuk BKT kan bisa. Atau kemudian dari Rorotan sana bisa lewat Babek,” jelasnya.  (deny/win)