Saturday, 21 September 2019

Atalanta, Inter dan Milan Berebut Empat Besar di Laga Terakhir

Senin, 20 Mei 2019 — 5:03 WIB
Ilicic ceta gol ke gawang Juventus membawa Atalanta berpeluang lolos empat besar (reuters)

Ilicic ceta gol ke gawang Juventus membawa Atalanta berpeluang lolos empat besar (reuters)

ITALIA– Berhasil menahan imbang Juventus 1-1 Atalanta naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (20/5/2019) dinihari WIB. Atalanta berpeluang lolos masuk empat besar dan berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Atalanta nyaris membawa tiga poin penuh dari Allianz Arena setelah unggul pada menit ke-33 lewat gol Ilicic namun akhirnya kemenangan yang sudah di depan mata sirna akibat gol Mario Mandzukic menit ke-80.
Hingga laga ke-37 Atalanta telah memiliki 66 poin sama dengan Inter Milan yang turun ke peringkat empat.
Inter turun ke peringkat empat lantaran kalah 1-4 telak ketika bertandang ke markas Napoli di Stadio San Paolo.

Keempat gol Napoli dicetak oleh Zielinski menit ke-16, gol Mertens menit ke-61 dan gol Fabian Ruiz menit ke-71 serta menit ke-78. Sedangkan gol balasan Inter dicetak oleh Icardi menit ke-81 lewat tendangan penalti.

Atalanta dan Inter Milan akan bersaing ketat dengan AC Milan di laga terakhir nanti untuk berebut posisi empat besar.

Pasalnya AC Milan juga membuka peluang lolos usai menang 2-0 melawan Frosinoene di Stadio Giuseppe Meazza lewat gol Piatek menit ke -57 dan Suso menit ke-66.

Berat kemenangan ini Milan kini mengemas 65 poin berselisih satu poin dari Atalanta dan Inter Milan.

Sayang AS Roma menutup peluang masuk empat besar karena hanya bermain imbang 0-0 saat bertangdang ke maerkas di Sassuolo di MAPEI Stadium – Città del Tricolore .

Dengan hasil ini hingga laga ke-37 baru mengemas 63 poin yang tentu sulit mengejar Inter maupun Atalanta.

Kini tinggal tiga tim yang akan bersaing ketat berebut peringkat tiga dan empat. Pasalnya juara sudah milik Juventus dan peringkat kedua kepunyaan Napoli.

Atalanta lebih diungtungkan karena pada laga terakhir Serie A musim ini 26 Mei nanti akan menjamu Sassuolo sedangkan Inter Milan menjamu Empoli dan AC Milan bertandang ke markas SPAL.
Atalanta, Inter dan Milan wajib menang. Jika ada yang seri apalagi kalah dipastikan tersingkir dari posisi empat besar. (B)