Monday, 17 June 2019

Bezuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkarisma, Prabowo Dilarang Masuk

Senin, 20 Mei 2019 — 21:38 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto. (yendhi)

Calon Presiden Prabowo Subianto. (yendhi)

JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto tiba di Polda Metro Jaya bersama sejumlah tim Badan Pemenangan Nasional (BPN). Kedatangannya tersebut guna menjenguk dan mengirimkan makanan sahur kepada Eggi Sudjana dan ingin membesuk Lieus Sungkharisma.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Prabowo tiba pukul 20.56 WIB. Tak hanya Prabowo, terlihat pula Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Juru Bicara BPN Dahnil Anzar, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Neno Warisman dan Titiek Soeharto.

Prabowo menyebutkan kalau ia membawa sejumlah makanan untuk Eggi dan Lieus yang kini masih berada di Polda Metro Jaya. Di mana Eggi kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sedangkan Lieus masih menjalani pemeriksaan di

“Saya sudah minta ijin tapi tampaknya tidak bisa diterima. Karena jam besuk harusnya siang hari,” ujar Prabowo begitu tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (20/5/2019).

“Tapi saya pikir saat puasa mungkin ada pertimbangan. Atas nama kesetiakawanan, atas nama kemanusiaan, kami ingin membawakan makanan sahur,” lanjutnya.

Sejumlah personel kepolisian pun terlihat berjejar sepanjang jalan masuk Ditreskrimum hingga menuju ke depan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti). Prabowo sendiri terlihat dikawal oleh sejumlah ajudan pribadinya.

Sebelumnya, Dahnil mengungkapkan sejumlah tokoh yang datang, di antaranya Letjen (Purn) Syafri Syamsudin, Letjen (Purn) Agus Sutomo, Marsekal (Purn) Imam Sufaat, Sofyan Jacob, Laksamana (Purn) Tedjo Edy, Titiek Soharto, Prof Dr Amien Rais, Sudirman Said, dan Fadli Zon. (cw2/b)