Tuesday, 18 June 2019

Messi Berpeluang Besar Raih Sepatu Emas

Senin, 20 Mei 2019 — 5:36 WIB
Lionel Messi (reuters)

Lionel Messi (reuters)

SPANYOL– Lionel Messi lebih berpeluang meraih sepatu emas daripada Kylian Mbappé setelah pemain Barcelona itu mencetak dua gol ke gawang Eibar dalam laga pamungkas Lia Spanyol, Sabtu malam.

Berkat dua gol itu Messi kini mencetak 36 gol di La Liga dan menjadi top skor. Sedangkan Mbappe, pemain Paris Saint Germain baru mencetak 32 gol di Ligue 1 dan tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yang dihelat Minggu 26 Mei.

Apakah Mbappe mampu mencetak empat gol? Tentu sangat sulit dilakukan meski di sepak bola tidak ada yang mustahil. PSG memainkan laga pamungkas Liga Perancis dengan menghadapi Reims pekan depan.
Berkat dua gol Messi ke gawang Eibar, sepanjang musim ini Messi kini mencetak 50 gol masing-masing 36 di La Liga , 12 gol di Liga Champions dan dua gol di Copa del Rey.

Messi masih berpeluang menambah gol karena Barcelona melaju ke final Copa del Rey melawan Valencia Minggu 26 Mei nanti.

Kylian Mbappe menjadi pesaing ketat Messu untuk mendapatkan sepatu emas Eropa setelah pemain berusia 21 tahun itu mencetak sepasang gol dalam kemenangan PSG 4-0 atas Dijon, Sabtu (18/5/2019) malam WIB.

Tambahan dua gol tersebut membuat bomber muda Timnas Perancis itu sudah mengemas 32 gol, hanya berselisih empat gol dari Messi. Menggunakan sistem poin yang dikalikan koefisien tingkatan liga, Mbappe kini mengemas 64 poin, sementara Messi 70. Dengan demikian Messi nyaris jadi pemilik sepatu emas Eropa musim ini. (b)