Friday, 20 September 2019

Prabowo Jenguk Eggi Sudjana ke Polda Metro, Sandi Tidak Ikut

Senin, 20 Mei 2019 — 22:03 WIB
Prabowo saat tiba di Polda Metro Jaya

Prabowo saat tiba di Polda Metro Jaya

JAKARTA – Sandiaga Uno tidak tampak hadir di Polda Metro Jaya ketika calon presiden Prabowo Subianto bersama sejumlah tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) ungin menjenguk dan mengirimkan makanan sahur kepada Eggi Sudjana.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Prabowo tiba pukul 20.56 WIB, Prabowo, terlihat didampingi a Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Juru Bicara BPN Dahnil Anzar, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Neno Warisman dan Titiek Soeharto. Sedangkan Cawapres Sandi tidak ada.

Padahal Sandiaga Uno ada di Jakarta. Bahkan Senin petang masih meninjau pelatihan kewirausahaan & pameran produk OK OCE Melawai, di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta.

Tidak jelas mengapa Sandi tidak ikut dalam rombongan itu. Hal serupa juga terjadi ketika Prabowo pergi ke Brunai dengan beberapa orang dekatnya termasuk Amien Rais.

Sandi mengaku memang tidak diajak ke Brunei. Namun dia beralasan karena ada tugas ke Sulawesi Selatan untuk menemui relawan.

Seperti diketahui Prabowo datang ke Polda Metro untuk menjenguk Eggi dan Lieus yang kini masih berada di Polda Metro Jaya. Di mana Eggi kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sedangkan Lieus masih menjalani pemeriksaan di

Namun Prabowo tidak diperbolehkan masuk karena jam besuk sudah habis. “Saya sudah minta ijin tapi tampaknya tidak bisa diterima. Karena jam besuk harusnya siang hari,” ujar Prabowo begitu tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (20/5/2019).

“Tapi saya pikir saat puasa mungkin ada pertimbangan. Atas nama kesetiakawanan, atas nama kemanusiaan, kami ingin membawakan makanan sahur,” lanjutnya.

Sejumlah personel kepolisian pun terlihat berjejar sepanjang jalan masuk Ditreskrimum hingga menuju ke depan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti). Prabowo sendiri terlihat dikawal oleh sejumlah ajudan pribadinya. (cw2/b)