Monday, 17 June 2019

Sikapi Hasil Rekapitulasi Suara Final KPU, Prabowo Gelar Rapat Internal

Selasa, 21 Mei 2019 — 10:46 WIB
Prabowo dan pendukungnya saat menyampaian keterangan lewat video tidak nampa Sandiaga Uno. (Ist)

Prabowo dan pendukungnya saat menyampaian keterangan lewat video tidak nampa Sandiaga Uno. (Ist)

JAKARTA – Menyikapi hasil rekapitulasi suara final Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Pemilu 2019, Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan bersama para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Pertemuan akan dilaksanakan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) siang ini.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, mengatakan dirinya mendapat undangan untuk menghadiri rapat yang dipimpin Prabowo tersebut pada pukul 10.00 WIB. Dia menyebutkan agenda pertemuan menyikapi penetapan rekapitulasi suara KPU.

“Ya, jam 10 pagi ini saya mendapat undangan untuk merapat ke kediaman Kertanegara. Agendanya sudah tentu berkaitan dengan situasi politik terakhir, termasuk hasil penetapan KPU,” kata Priyo dikonfirmasi wartawan hari ini.

Senada dengan Priyo, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyampaikan bahwa pertemuan akan membahas sikap BPN Prabowo-Sandi apakah hendak gugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau tidak.

“Yang jelas rapat itu akan membahas apakah kami mau ke MK atau tidak. Pak Prabowo kan biasa konsolidasi internal. Pertama akan membahas apakah kita maju ke MK atau tidak. Itu kan perlu diskusi mendalam,” ucap Andre. (yendhi/tri)