Friday, 20 September 2019

Tinggalkan Atletico Madrid, Griezmann Bakal Merapat ke Barca?

Selasa, 21 Mei 2019 — 14:57 WIB
Antoine Griezmann. (reuters)

Antoine Griezmann. (reuters)

SPANYOL – Kabar hengkangnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid semakin santer. Atletico pun disebut-sebut sudah tidak bisa mempertahankan megabintangnya itu.

Dari informasi yang dihimpun, Griezmann sendiri lah yang memilih untuk angkat kaki dari Wanda metropolitano pada bursa transfer musim panas mendatang. Belum jelas apa alasannya, namun, sejumlah klub raksasa Eropa dikabarkan siap menampungnya.

Beberapa klub yang tertarik memboyong Griezmann antara lain Barcelona, Paris Saint Germain dan Manchester United. Namun Barca lebih berpeluang menggaet striker asal Prancis itu.

Hanya saja, untuk bisa meminang Griezmann, Barca harus bisa melunakkan hati Messi. Sebab, top skorer La Liga itu dikabarkan tak merestui kedatangan Griezmann ke Nou Camp.

Sementara itu, petinggi Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin menyatakan, pihaknya telah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Griezmann. Tetapi tidak berhasil.

“Klub telah membuat usaha keras untuk mempertahankan Griezmann. Dia adalah pesepakbola hebat, yang telah melalui banyak musim gemilang dengan tim kami dan banyak membantu kami di level tertinggi,” ujar Marin.

“Tapi, kami harus sadar, kekuatan di tim ini adalah komitmen dari setiap pemain di ruang ganti. Kami memerlukan pemain yang terlibat sepenuhnya dengan proyek kami ini,” imbuhnya.

Menurut Marin, Griezmann sudah tak lagi kerasan bermain bersama Atletico, sehingga klub bakal memilih untuk menjualnya.

“Jika level ambisi Anda lebih besar daripada level komitmen, Anda harus  mengajak mereka (para pemain yang ingin hengkang) untuk meninggalkan klub dan membentuk tim yang benar-benar fokus pada tujuan bersama,” tuntasnya. (*/ys)