Tuesday, 18 June 2019

Hingga Rabu Dinihari Pengunjukrasa di Bawaslu Masih Memprovokasi Polisi

Rabu, 22 Mei 2019 — 0:15 WIB
Suasana di depan kantor Bawaslu Rabu dinihari

Suasana di depan kantor Bawaslu Rabu dinihari

JAKARTA – Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan belum dapat memastikan apakah massa yang membuat kericuhan di Bawaslu merupakan massa yang melakukan unjuk rasa Selasa siang.

Menurut Harry, massa mencoba memancing-mancing polisi dan terus merusak kawat berduri.
“Dari tadi kita kan sudah damai aman tiba-tiba ada masa saya belum tahu dari mana ini ya. Dari tadi mancing terus merusak barier, mancing-mancing terus, yasudah kita lakukan upaya karena masyarakat kalau semakin malam masyarakat juga yang mengenai kendaraan tadi sudah lewat akhirnya diganggu-ganggu. Yaudah kita bubar semua,” ucapnya di depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu  (22/5/2019) dinihari .

Polisi akhirnya memukul mundur massa. Mereka berlarian ke Jalan KH Wahid Hasyim, tepatnya arah Tanah Abang samping gedung Bawaslu. Namun, massa tak juga bubar.

Mereka masih memprovokasi anggota Brimob yang berjaga di Jalan KH Wahid Hasyim. Tak kunjung bubar, polisi akhirnya kembali memukul mundur massa.

Massa kembali kocar-kacir ke arah Tanah Abang. Situasi sudah mulai kondusif kembali. Namun, beberapa anggota polisi masih berjaga.

Dalam peristiwa ini, Harry menyebut jika ada beberapa orang yang ditangkap. Namun Harry enggan menyebutkan berapa jumlahnya.

Nantinya, massa yang ditangkap akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk penyidikan lebih lanjut.

“Saya belum tahu. Ini masih diamankan nanti diamankan ke Polda Metro Jaya,” katanya.(BBC)