Friday, 23 August 2019

Kondusif Depan Asrama Brimob Jalan KS Tubun Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Rabu, 22 Mei 2019 — 17:22 WIB
Situasi di Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat (ikbal)

Situasi di Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat (ikbal)

JAKARTA – Situasi di Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat kembali kondusif, Rabu (22/5/2019). Pantauan poskotanews.com pukul 16:50, setelah sempat ditutup akibat kerusuhan yang dilakukan pendemo, arus lalu lintas Jalan KS Tubun kembali normal. Semua jenis kendaraan kini dapat melalui jalan tersebut.

Meski kondusif, aparat gabungan TNI dan Polri tetap bersiaga. Mereka mengantisipasi kejadian ricuh terulang. Situasi di depan asrama Brimob yang sempat dibakar massa pun terkendali meski pasukan tetap disiagakan di pintu masuk asrama.

Tampak pula jejeran mobil yang hangus dibakar massa tadi pagi belum dievakuasi. Beberapa mobil tersebut hanya dilingkari garis polisi. Tidak jarang pengendara lewat melambatkan laju kendaraan dan memotret sisa-sisa kerusuhan.

Diketahui kerusuhan diawali dengan unjuk rasa 22 Mei yang membawa tuntutan menolak hasil Pemilu 2019. Massa aksi menilai Pemilu berjalan dengan curang. Aksi demonstrasi berujung ricuh saat aparat keamanan membubarkan massa yang sudah melebihi batas waktu aksi. Kericuhan pun terjadi.

Kericuhan meluas Tidak hanya terjadi di depan gedung Bawaslu, kericuhan terjadi di beberapa wilayah seperti Tanah Abang, Petamburan dan Slipi. (ikbal/b)