Saturday, 24 August 2019

Prabowo Minta Semua Pihak Menahan Diri

Rabu, 22 Mei 2019 — 17:29 WIB
Prabowo Subianto didampingi sandiaga uno dan tokoh pendukung dalam jumpa pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. (cw6)

Prabowo Subianto didampingi sandiaga uno dan tokoh pendukung dalam jumpa pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. (cw6)

JAKARTA – Prabowo Subianto mengucapkan belasungkawa atas kerusuhan yang terjadi di Jakarta saat ini. Ia pun meminta semua pihak untuk menahan diri.

“Inalillahi wainna lillahi roji’un, kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya enam orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada malam hari dan dini hari yang baru lalu,” ucap Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, Prabowo menyebut mendukung semua penggunakan hak konstitusional yang berakhlak, yang damai dan tanpa kekerasan dalam perjuangan politik kebangsaan mereka.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh pihak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, pihak kepolisian, pihak TNI, dan semua pihak untuk menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik. Termasuk kepada seluruh pejabat publik, pejabat kepolisian, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen, dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan verbal pun yang dapat memprovokasi apalagi di bulan ramadan yang baik dan suci ini,” paparnya.

Prabowo melakukan jumpa pers didampingi Sandiaga Uno, Amien Rais, Hanafi Rais, Neno Warisman, Fadli zon, Salim Segaf, Dahnil Anzar, dan tokoh-tokoh lainnya.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di kawasan tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak Selasa (21/5/2019) tengah malam. Siang tadi, suasana juga memanas di Slipi serta Petamburan, Jakarta Pusat. (cw6/yp)