Wednesday, 26 June 2019

Stok BBM dan LPG Ibukota Aman Hingga Lebaran

Rabu, 22 Mei 2019 — 1:44 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

JAKARTA – Pengamanan ketat dilakukan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III terhadap sarana dan fasilitas. Ini dilakukan untuk memastikan penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG aman.

Terutama untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utama menjelaskan sarana dan fasilitas (sarfas) Pertamina merupakan obyek vital nasional (obvitnas), sehingga telah menjadi prioritas keamanan.

Terkait dengan kondisi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya saat ini, Pertamina tetap beroperasi seperti biasa termasuk pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG.

“Mulai hari ini kami menjalankan Satgas Ramadan dan Idul Fitri khsusus BBM, dimana untuk LPG sudah dimulai pada H-30 atau 6 Mei lalu. Dengan demikian operasional penyaluran BBM dan LPG saat ini sudah memasuki tahap satgas secara penuh, dan kami terus memantapkan koordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari Kementerian Perhubungan, TNI Polri, ESDM, BPH Migas dan Jasa Marga,” ujar Dewi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).

Hal ini sesuai dengan komitmen Pertamina untuk menjaga distribusi BBM sesuai program Pertamina dan menjaga ketersediaan BBM untuk seluruh masyarakat.(ruh/st)