Tuesday, 20 August 2019

Trafficlight Ada Namun Relawan Masih Ikut Atur Lalulintas

Rabu, 22 Mei 2019 — 0:07 WIB
Lampu pengatur jalan di simpang Kemang Pratama mulai dioperasikan. (chotim)

Lampu pengatur jalan di simpang Kemang Pratama mulai dioperasikan. (chotim)

BEKASI – Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat mulai mengoperasikan lampu trafficlight di simpang Kemang Pratama, Bekasi Selatan, Selasa (21/5). Namun pengguna jalan masih tampak bingung karena masih ada relawan ikut mengatur.

Kepala Bidang Teknik Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, mengatakan jika pengoperasian lampu pengatur jalan di simpang Kemang Pratama memang sudah dilakukan. Sekalian ini mencari hal yang perlu diperbaiki.

Hanya saja dia mengharapkan masyarakat mendukung upaya penertiban di kawasan ini. Seringkali petugas di lapangan kewalahan mengatur karena saling serobot.

Sebelum dilakukan pengaturan lalulintas di kawasan tersebut sering menjadi pemicu kemacetan. Jalur di Jalan Raya Pekayon saat ini makin padat menyusul dijadikan alternatif jika kawasan JORR mengalami kemacetan.

Pengamatan Pos Kota, sejumlah petugas Dishub tampak ekstra keras mengingatkan pengendara karena lampu pengatur sudah dioperasikan. Hanya saja tampak beberapa relawan yang justru membuat bingung pengendara karena tidak singkron dengannyala lampu.

Sementara, sejumlah pengendara diminta pendapat menghawatirkan kemacetan makin parah karena jalan utama yang sempit. (chotim/b)