Thursday, 27 June 2019

Masyarakat Antusias Beli Sembako di Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 23 Mei 2019 — 9:15 WIB
Masyarakat beli sembako murah yang dijual BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing.(ist)

Masyarakat beli sembako murah yang dijual BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing.(ist)

JAKARTA – Membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing menggelar pasar murah di Lapangan Masjid Jakarta Islamic Center.

Jumlah paket sembako murah yang dijual sebanyak 400 paket yang berisi 5kg beras berkualitas baik, 2kg gula pasir dan 4lt minyak goreng.

“Satu paket sembako murah hanya dijual Rp75.000 kepada masyarakat dari harga normal Rp150.000. ini artinya setengah harga sudah di subsidi langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Bazar murah sudah dilaksanakan pada hari Minggu (19/5),” jelas Yudi Amrinal, Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, masyarakat sangat antusias membeli sembako murah, karena hanya dalam waktu 3 jam paket sembako cepat terjual.

“Mulai dari pedagang, ibu rumah tangga, pengunjung masjid, hingga warga kampung sekitar banyak sekali yang ingin membeli tapi paket sudah habis, karena jatah dicabang hanya 400 paket.  Ya mudah – mudahan kami akan melakukan kegiatan ini lagi sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” kata Yudi Amrinal.

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan sosialisasi edukasi manfaat program bukan penerima upah (BPU) kepada pengunjung dan pembeli yang datang.

“Hal ini  dilakukan karena warga disekitar sebagian besar merupakan pedagang pasar, tukang ojek, petugas kebersihan dan lain lain. Ada  234 orang yang saat itu datang langsung daftar program BPU kami, artinya mereka menyadari pentingnya program bpu,” jelas Yudi.

Program BPU, lanjutnya,  mengcover tenaga kerja yang tidak bekerja pada perusahaan, artinya pekerja yang melakukan kegiatan atau usaha ekonomi secara mandiri untuk memperoleh penghasilan dari kegiatan atau usahanya.(tri)