Monday, 17 June 2019

Suasana Ramadan Mengenang Tiga Wartawan yang Telah Tiada

Kamis, 23 Mei 2019 — 20:04 WIB
Suasana khidmat acara selamatan jurnalis olahraga di Media Center Kemenpora

Suasana khidmat acara selamatan jurnalis olahraga di Media Center Kemenpora

JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian Ramadan, awak media berinisiatif menggelar acara selamatan, sekaligus mengenang tiga rekan sesama jurnalis olahraga yang sudah lebih dulu berpulang di Media Center Kemenpora, Kamis (23/5).

Suasana khidmat mewarnai acara yang berlangsung hampir satu jam tersebut. Terlebih saat awak media mulai memanjatkan doa kepada tiga rekan sesama jurnalis olahraga yang sudah lebih dulu berpulang , yakni Diki Jendro (TV One), Firmansyah Gindo (Radio Republik Indonesia), dan Ahmad Sungkawa (Harian Pos Kota). Doa dipimpin langsung oleh Ustad Nazaruddin Spd.

Selain memanjatkan doa, acara ini juga bertujuan mengenang rekan seprofesi serta santunan kepada ketiga keluarga yang ditinggalkan. Sekaligus, mengingatkan sesama rekan jurnalis olahraga akan kematian yang bisa datang kapan saja.

Maklum, rezeki, jodoh, dan ajal itu sudah ditetapkan tanpa bisa diketahui kepastiannya. Demikian diungkapkan Exco Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Parlindungan Pane dalam sambutannya.

Sebagai rekan yang masih hidup, Raja bahkan merasa sangat kehilangan. “Saya sangat kenal Yongki (sapaan akrab Firmansyah), Diki, dan Awang. Tahun ini, kita sangat berduka akibat berpulangnya mereka. Terutama, Yongki yang sering liputan bareng baik di Olimpiade maupun multievent lainnya. Awalnya saya berharap Almarhum bisa membuat buku hasil pengalaman di dunia olahraga. Namun, Tuhan lebih sayang kepadanya,”

Hal senada diungkapkan Bambang Supriatna, pewarta olahraga Indopos sekaligus tetangga alharhum Awang (Pos Kota) dan Diki (TV One). Bambang mengaku merasa sangat kehilangan mereka. “Sebagai wartawan muda, kami merasa kehilangan, terutama almarhum (Yongki) yang sangat peduli dengan teman, walaupun beliau adalah senior saya. Alharhum merupakan sosok teladan bagi kami semua,” ungkapnya. (junius/b)