Sunday, 18 August 2019

Selain Bertemu Tokoh Nasional, JK Dikabarkan Sudah Bertemu Prabowo

Jumat, 24 Mei 2019 — 0:40 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan sejumlah tokoh nasional di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) malam. Mereka membahas situasi terakhir di Jakarta terkait demo yang berakhir rusuh.

Bahkan sebelum bertemu dengan tokoh seperti Try Sutrino, Ketua Aqil Siroj , Mahfud Md, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dan Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie hadir, dikabarkan JK sudah bertemu Prabowo Subianto.

Namun ketika ditanya soal pertemuan itu, Jusuf Kalla tidak langsung mengyakan. “Hari ini saya banyak bertemu tokoh-tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang bisa saya katakan. Termasuk malam ini. Tadi di NU. Optimistis pokoknya. Harapan kita ke MK (Mahkamah Konstitusi) itu final dan semua pihak tentu menyetujui apa yang diputuskan MK,” ujar Kalla.

Hanya saha ketika ditanya apakah juga bertemu Prabowo, Kalla kembali tak menjawab secara tegas. “Ya pokoknya banyak tokoh lah,” lanjut dia.

Mengenai hasil pertemuan dengan tokoh, JK mengakui mereka membahas sejumlah hal termasuk aksi demonstrasi di Jakarta terkait Pilpres 2019 yang berujung ricuh. JK meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Dalam pembicaraan yang hangat dan sangat mendalam para tokoh-tokoh bangsa ini telah membicarakan situasi bangsa hari ini. Khususnya tentang proses pemilu yang kemudian juga berefek kepada situasi ibu kota. Namun demikian kita tetap optimistis dan mengharapkan masyarakat itu melaksanakan demokrasi dengan tenang,” kata JK .

JK mengatakan ada dua hal penting dalam pembahasan tadi. Pertama, kata JK, mereka sangat menghargai Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertekad untuk menyelesaikan persoalan di Pilpres 2019 sesuai konstitusi.(B)