Monday, 17 June 2019

Satu Anggota Terserempet Peluru

Markas Brimob Polda Jateng Ditembaki OTK

Sabtu, 25 Mei 2019 — 13:35 WIB
Police are seen inside the Mobile Police Brigade (Brimob) headquarters after a hostage crisis at a high-security jail located in the compound was resolved in Depok, south of Jakarta

SEMARANG – Markas Satuan Brimob Polda Jateng Batalyon B Pelopor Kompi 3, Watumas Purwokerto ditembaki orang tidak dikenal pada Sabtu (25/5/2019) dini hari.

Menurut penuturan warga, suara rentetan tembakan terdengar hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian yang berada di Jalan Letjen Soemarto No 33 Purwokerto.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara(tkp) . Tim gabungan inafis dari Polda Jateng, Polres Banyumas serta tim forensik labfor Mabes Polri Cabang Semarang masih berada di lokasi kejadian melakukan pengusutan .

Kepala Bidang(Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Tristmaja mengatakan , tim gabungan tidak hanya melakukan olah tkp di pos penjagaan yang jadi target sasaran penembakan saja . “Tim gabungan juga menyisir halaman markas dan jalanan di depan markas polisi tersebut. Hal Itu dilakukan guna mencari kemungkinan ditemukannya material yang berhubungan dengan teror penembakan tersebut,” kata Agus.

Disebutkan, aksi penembakan itu melukai seorang anggota Brimob bernama Bripka Imam Santoso yang saat itu tengah berjalan menuju Kesatrian. “Beruntung anggota Brimob ini menggunakan helm sehingga hanya sedikit menyerempet bagian kepalanya. Sempat dilarikan ke rumah sakit , tetapi anggota ini diperbolehkan pulang karena lukanya tidak serius,” ungkap Agus.

Sementara itu , Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Tori Kristiyanto menambahkan, pelaku aksi teror menggunakan mobil jenis minibus warna silver yang datang dari arah Selatan, dan langsung melepas tembakan ke arah Pos Penjagaan depan Markas. (suatmadji/mb)