Saturday, 21 September 2019

Jelang Laga Melawan Villa, Lampard Pastikan Bersama Derby County

Minggu, 26 Mei 2019 — 6:38 WIB
Frank Lampard pelatih Derby County (reuters)

Frank Lampard pelatih Derby County (reuters)

INGGRIS – Partai final babak play-off Divisi Championship yang mempertaruhkan satu tiket tersisa ke Liga Primer Inggris, musim depan, akan diperebutkan Aston Villa dan Derby County di Stadion Wembley, London, Senin (27/5) pukul 21:00 WIB.

Kegagalan musim lalu, mulai menghantui pemain Villa, menyusul komitmen Frank Lampard untuk membawa Derby ke Liga Primer musim depan.

Seperti diwartakan media Inggris , Lampard mulai diisukan bakal menjadi pengganti Maurizio Sarri di bangku kepelatihan Chelsea musim depan. Isu itu muncul menyusul kesuksesan Lampard membawa Derby lolos ke partai final babak play-off Divisi Championship, pertengahan bulan ini.
Namun Lampard membantah isu tersebut dan memastikan komitemannya bersama Derby. Ia bahkan bertekad membawa tim berjuluk The Rams itu untuk tampil di Liga Primer musim depan.

“Saya telah mengatakan bahwa isu itu tidak benar. Saya melihat (melatih Chelsea red) itu sangat sulit terjadi karena mereka masih punya laga untuk dimainkan. Saya masih memiliki sikap hormat terhadap pelatih mereka (Maurizio Sarri red) yang sedang mencoba membawa mereka memenangi final (Liga Eropa UEFA). Isu itu selalu mengait-ngaitkan saya sepanjang musim hanya karena saya punya keterikatan dengan Chelsea,” beber Lampard, seperti dikutip Sky Sports.

Lampard juga memahami bahwa keberadaannya semasa masih menjadi pemain selama 13 tahun di Chelsea, sulit untuk melepaskan keterikatannya dengan klub asal London Barat tersebut.

Namun ia tidak ingin hal itu justru menjadi ‘bumerang’ terhadap kariernya sebagai pelatih Derby. “Karena yang terpenting bagi saya saat ini adalah memenangi laga melawan Aston Villa dan menyelesaikannya dengan menghadirkan Derby County di liga (Primer) musim depan,” tegas mantan gelandang Chelsea tersebut.

Ucapan Lampard ini, sekaligus menjadi ancaman bagi Villa yang masih dihantui oleh kegagalan di partai final babak play-off Divisi Championship musim lalu. Saat itu, Villa harus mengubur impian mereka untuk promosi ke Liga Primer setelah kalah 0-1 dari Fulham di Wembley. Namun bek Villa, Tyrone Mings menginstruksikan rekan setimnya untuk tidak terbawa suasana musim lalu. “Tidak ada pembicaraan tentang final tahun lalu,” kata pemain yang dipinjam dari AFC Bournemouth itu.

Mings memang tidak terlibat dalam kekalahan kontra Fulham musim lalu. Namun ia menjamin kamar ganti timnya sudah melepaskan bayangan kegagalan tersebut. Ia bahkan meyakini kehadiran John Terry sebagai asisten pelatih Dean Smith akan turut membantu timnya untuk melupakan kegagalan musim lalu.
“Terry adalah sosok yang sangat mengenal Lampard dan itu akan sangat membantu kami. Saya bahkan banyak belajar darinya untuk menjadi bek yang tangguh,” tuntas Mings. (junius)