Friday, 20 September 2019

Mengutil Pakaian, Ibu Muda Nyaris Dihakimi Massa

Minggu, 26 Mei 2019 — 14:28 WIB
Anggota Pokdarkamtibmas Pondok Petir bersama Binmas Aiptu Sigit  melakukan penyelesaian pelaku dengan membuat surat pernyataan tanggung membayar pakaian yang dicurinya. (angga)

Anggota Pokdarkamtibmas Pondok Petir bersama Binmas Aiptu Sigit melakukan penyelesaian pelaku dengan membuat surat pernyataan tanggung membayar pakaian yang dicurinya. (angga)

DEPOK – Seorang ibu muda nyaris dihakimi massa setelah tertangkap mengutil pakaian di Toko Baju Herni, Pasar Reni Jaya, Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok, Minggu (26/5/2019) pagi.

Pelaku DN (25), warga Pamulang Barat, pasrah ketika diamankan warga ke Pospol Pondok Petir setelah tertangkap  basah mencuri dua pakaian kemeja wanita.

Pada saat kejadian pelaku berpura-pura mau membeli namun saat  pemilik toko lengah,  dua kemeja wanita seharga Rp200 ribu dicuri pelaku.

Menurut anggota Pokdarkamtibmas Pondok Petir Abdul Wahab,  wanita satu anak itu  tertangkap basah oleh pemilik toko Erniaty (44) saat  mencoba mengutil pakaian.

“Peristiwa mengutil itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, kejadiannya pemilik toko memergoki pelaku mengambil dua stel baju kemeja wanita. Pelaku segera diamankan ke Pospol Pondok Petir untuk mencegah dihakimi massa,” kata , anggota  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Petir Aiptu Sigit  yang juga mengamankan  bukti.

Pelaku mengaku menyukai baju yang dilihatnya ditoko tersebut.

“Pelaku selanjutnya diproses secara hukum karena tidak sanggup membayar dua stel kemeja seharga Rp.200 ribu yang telah dicurinya,” ungkapnya.

Sebelumnya pelaku berjanji dan membuat  surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan menyanggupi membayar baju yang telah dicurinya.(angga)