Sunday, 18 August 2019

Pasca Kerusuhan 21 dan 22 Mei, Aktivitas Warga di Sekitar Gedung Bawaslu Mulai Normal

Minggu, 26 Mei 2019 — 13:41 WIB
Suasana disekitar Gedung Bawaslu .(yendhi)

Suasana disekitar Gedung Bawaslu .(yendhi)

JAKARTA –  Pasca kerusuhan 21 dan 22 Mei 2019 di kawasan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, kini masyarakat Ibu Kota mulai berangsur-angsur kondusif dan warga mulai beraktifitas seperti semula.

Bahkan sejumlah  warga tampak berolahraga di car fee day di Jalan MH Thamrin, Minggu (26/5/2019).

Pantauan poskotanews, di perempatan Sarinah masih dilakukan penutupan total menggunakan kawat berduri dan beton MCB dua lapis. Kendati demikian, lalu lintas di Jalan KH. Wahid Hasyim terlihat lancar.

Puluhan anggota TNI dan Brimob masih berjaga di sekitar Gedung Bawaslu RI,  baik di jalanan maupun kawasan gedung-gedung sekitarnya.

Beberapa gerai di pusat perbelanjaan Sarinah pun sudah mulai buka dan melayani pembeli. Warga juga banyak yang sudah beraktifitas termasuk berolahraga.

aktivitas

Tidak sedikit pengendara atau pejalan kaki yang melintas menyempatkan berfoto dengan background gedung Bawaslu. Petugas Penanggulangan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) juga nampak melakukan bersih-bersih di sekitar lokasi.

Hendra, warga Sawah Besar, Jakarta Pusat,  mengaku sudah tidak takut lagi beraktifitas. Hari ini dia bersama rekannya bersepeda di car free day. “Kita percaya saja sama TNI-Polri yang terus berjaga agar tetap aman,” kata dia.

Hendra berharap agar situasi kondusif terus terjaga sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Kita harus bangkit lagi, Pilpres kan sudah selesai tinggal tunggu keputusan MK. Ini kan momen lima tahun sekali sedangkan persaudaraan harus abadi,” tandas dia. (yendhi/tri)