Sunday, 25 August 2019

Rp 465 Juta Perbaiki Sarana Umum Rusak Akibat Demo Rusuh

Minggu, 26 Mei 2019 — 0:20 WIB
Suasana demo ricuh di Jalan Thamrin

Suasana demo ricuh di Jalan Thamrin

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta segera memperbaiki sarana umum yang rusak akibat kerusuhan 21-22 Mei lalu. Sedikitnya dana Rp465 juta dibutuhkan untuk perbaikan.

Sebagian besar sarana yang rusak pada titik titik kericuhan adalah taman. “Setelah dilakukan pendataan terdapat sejumlah sarana umum yang rusak, “kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Sabtu (25/5).

Menurut Anies, dana Rp465 juta dialokasikan untuk perbaikan berbagai taman yang rusak karena terinjak-injak oleh peserta demonstrasi pada 21-22 Mei 2019.

“Anggaran itu sudah tersedia di dalam dana perbaikan yang ada di dalam APBD DKI 2019. Hanya karena ada peristiwa kerusuhan itu saja, sehingga harus diperbaiki sekarang,” ucap Anies.

Anies menjelaskan, kerugian paling banyak kerusakan taman dan pagar. “Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya. Itu biaya langsung yang terkena dari kejadian kemarin,” katanya.

Sementara itu, M. Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta mengatakan, perbaikan sarana umum rusak sudah menjadi kewajiban pemprov.

Taufik meminta agar perbaikan segera dilakukan agar sarana rusak bisa pulih sehingga Jakarta kembali indah. (john)