Monday, 17 June 2019

Serangan Udara Saudi-UEA di Yaman Tewaskan 9 Orang

Minggu, 26 Mei 2019 — 9:42 WIB
Kota Saada, Yaman .(reuters).

Kota Saada, Yaman .(reuters).

YAMAN – Senbilan  warga sipil tewas dalam serangan udara di timur kota Taiz di Yaman pada hari Sabtu (25/4/2019), kata seorang tenaga medis dan pemberontak.

Dilansir AFP, seorang dokter di Rumah Sakit al-Thawra mengatakan dua anak termasuk di antara sembilan yang tewas dan sejumlah orang lain terluka dalam serangan udara koalisi militer pimpinan Arab Saudi yang berjuang di pihak pemerintah.

 Pemberontak Houthi, menurut kantor berita Saba yang dikelola pemberontak, mengatakan koalisi militer Arab Saudi-Uni Emirat Arab menarget sebuah pompa bensin di provinsi Taiz.

 BBC melansir , Kota Taiz sendiri saat ini dikepung oleh pemberontak Houthi yang berpihak pada Iran tetapi dikendalikan oleh pasukan pro-pemerintah yang didukung oleh koalisi militer pimpinan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

 Konflik empat tahun Yaman telah memicu apa yang oleh PBB disebut sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan lebih dari 24 juta orang, lebih dari dua pertiga populasi, membutuhkan bantuan. Sementara, puluhan ribu orang, sebagian besar warga sipil, telah terbunuh.(tri)