Monday, 17 June 2019

Apresiasi TNI/Polri Redam Kerusuhan 21-22 Mei

Spartan Nusantara Bagikan Bunga Mawar Pada Polisi di Bawaslu

Minggu, 26 Mei 2019 — 13:05 WIB
Komunikasi Spartan Nusantara saat memberikan bunga kepada anggota Brimob di Bawaslu RI. (Yendhi)

Komunikasi Spartan Nusantara saat memberikan bunga kepada anggota Brimob di Bawaslu RI. (Yendhi)

JAKARTA –  Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam komunitas Spartan Nusantara membagikan bunga mawar kepada anggota TNI dan Polri yang tengah berjaga di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Danish Mayza Yudanegara, anggota Spartan Nusantara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dan rasa terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan khususnya di Jakarta saat kerusuhan 21 dan 22 Mei 2019.

“Kami Spartan Nusantara ingin menyampaikan terimakasih kepada Bapak TNI dan Bapak Polri yang sudah menjaga kami dan mengamankan aksi 22 Mei kemarin,” kata Danish kepada wartawan di lokasi.

Dia mengatakan, setidaknya ada 50 orang anggota yang akan disebar untuk membagikan ratusan bunga kepada TNI dan Polri termasuk yang bertugas di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

bunga

“Sebagai simbolis rasa terimakasih dan apresiasi, kami bagikan bunga. Agar bapak TNI dan bapak Polri tetap bersemangat menjaga keutuhan NKRI,” ucap Danish.

Salah satu anggota Brimob menyampaikan terimakasih atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Mereka pun menerima bunga dengan senang hati dan mengaku semakin bersemangat saat bertugas.

“Terimakasih, ini menjadi penyemangat kami. Kami bukan apa-apa tanpa bantuan dan dukungan masyarakat,” ucap anggota Brimob tersebut sembari menerima bunga mawar.

Tidak hanya itu, pantauan poskotanews di beberapa sudut Jalan MH. Thamrin nampak bersandar beberapa karangan bunga yang berisi ucapan terimakasih dan dukungan untuk TNI-Polri dalam menjaga keamanan serta keutuhan NKRI. (yendhi/tri)