Sunday, 18 August 2019

Tarling di RW 03, Lurah Rawa Buaya Ingatlam Ortu Awasi Pergaulan Anak

Minggu, 26 Mei 2019 — 12:19 WIB
Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti saat salat tarling di musala Nurul Ikhsan RT 07 RW 03 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakbar. (Rachmi)

Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti saat salat tarling di musala Nurul Ikhsan RT 07 RW 03 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA –  Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti mengingatkan para orang tua di wilayahnya untuk mengawasi anak-anaknya supaya tidak keluyuran saat malam hari maupun saat sahur. Hal ini penting untuk mengantisipasi kenakalan remaja.

“Orang tua harus lebih ekstra mengawasi putra-putrinya dengan tidak mengizinkan ke luar rumah saat malam hari, termasuk untuk sahur on the road karena sangat beresiko memicu aksi kriminalitas,” kata Syafwan Busti, Lurah Rawa Buaya di sela-sela Tarawih Keliling (Tarling) bersama warga di Musala Nurul Ikhsan RT 07 RW 03 Kelurahan Rawa Buaya, Sabtu malam (25/5/2019).

Ia menandaskan pentingnya peran serta pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya. Khususnya pergaulan dan lingkungan anak. Terlebih para remaja kerap kali mudah terpancing emosi dan rentan menimbulkan pertikaian. Remaja juga mudah dipengaruhi hal-hal negatif sehingga dapat merugikan remaja itu sendiri.

Syahwan menuturkan baru-baru ini terjadi aksi pembacokan oleh sejumlah remaja terhadap warga RW 03 Kelurahan Rawa Buaya. Saat itu korban hendak berangkat kerja namun tiba-tiba dihadang sekelompok pemuda dan langsung membacoknya. Kasus tersebut ditangani aparat kepolisian setempat.

Berpijak dari pengalaman buruk tersebut lanjut Syafwan, pihaknya juga berupaya merangkul segenap komponen masyarakat lainnya dalam ikut mengawasi sepak terjang kalangan remaja sehingga tingkat kenakalan remaja dapat berkurang. (rachmi/tri)