Monday, 17 June 2019

Astri Ivo Berdakwah Lewat Film

Senin, 27 Mei 2019 — 13:49 WIB
Astri Ivo. (ist)

Astri Ivo. (ist)

JAKARTA – Demi dakwah, Astri Ivo (54) meluangkan waktu untuk ikut syuting film kembali setelah tiga tahun absen, yaitu selepas main film “Surga Menanti”.

Kini, mantan penyanyi dan mantan bintang aktris cilik yang sejak lama menjalani profesi sebagai ustadzah ini, mencoba balik lagi berakting lewat film bertajuk “Iqro: My Universe”, sebuah film bernafas religi atau dakwah Islam.

“Dakwah itu bisa juga lewat film ya. Kebetulan aku diajak dan filmnya juga sesuai dengan misi aku di dunia dakwah,” ujar Astri yang pernah meraih gelar sebagai Pemain Anak-Anak Terbaik Asian Film Festival 1971 lewat perannya sebagai Nancy di film Samiun dan Dasima.

Bagi Astri, film-film yang mengambil tema nafas tarbiyah (pendidikan) dan dakwah memang seharusnya dibantu.

“Apalagi ini tergolong film anak-anak, ada edukasi buat mereka, makanya aku mau main di film ini,” imbuhnya. “Film adalah termasuk media paling efektif untuk sarana penyampaian pesan dakwah dan edukasi,” imbuh Astri.

Meski masih mau main film, ibu tiga anak buah pernikahannya dengan Dariola Yusharyahya ini mengaku tetap akan selektif dalam memilih peran.

“Tentunya adalah film-film bernilai dakwah dan edukasi. “Saya usahakan bisa ya,” tandasnya. Film terbarunya itu akan dirilis pada pertengahan bulan Juli mendatang.(ali/mb)