Wednesday, 26 June 2019

Baru Satu Pertanyaan, Ustad Sambo Keluar Ruang Penyidik Polri

Senin, 27 Mei 2019 — 13:29 WIB
Ustadz Sambo tiba di Polda Metro Jaya. (cw2)

Ustadz Sambo tiba di Polda Metro Jaya. (cw2)

JAKARTA – Ustad Sambo mengaku tidak berkaitan dengan kasus dugaan makar yang menyandung Eggi Sudjana. Alasannya, ia tidak mengetahui perihal seruan people power yang dikatakan anggota tim advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) tersebut.

Ustad Sambo keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 12.00 untuk solat dzuhur. Ia mengaku penyidik baru melemparkan satu pertanyaan, yakni perihal video Eggi Sudjana menyerukan people power.

“Jadi semua video-video Pak Eggi ditampilkan, saya tau nggak peristiwa ini, saya nggak tau. Tempatnya saya tau, tapi nggak tau kapan-kapan ya,” ujarnya.

Ia mengaku tidak berkaitan dengan kasus yang menyandung Eggi. “Ya merasa nggak ada kaitannya, kenapa disangkut-sangkutin aja,” serunya.

Ustad Sambo diagendakan pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana pada hari ini, pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Ia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar Eggi Sudjana.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, ia tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.20. Ia didampingi oleh sejumlah kuasa hukum.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan makar dan pernyataan ‘people power’ oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimun) Polda Metro Jaya, pada Selasa (7/5/2019). Kemudian ia resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya sejak 14 Mei 2019 hingga 20 hari kedepan.

Terkait kasus tersebut, Eggi disangkakan Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP Jo Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana. (cw2/yp)