Thursday, 27 June 2019

Giliran Usma yang Dagangannya Dijarah Perusuh Dapat Bantuan Jokowi

Senin, 27 Mei 2019 — 19:48 WIB
Usma, pedagang korban kerusuhan 22 Mei, turun dari mobil golf usai bertemu Jokowi di Istana Negara (ist)

Usma, pedagang korban kerusuhan 22 Mei, turun dari mobil golf usai bertemu Jokowi di Istana Negara (ist)

JAKARTA- Satu lagi pedagang kecil korban demo rusuh mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Jokowi telah menerika dan memberi bantuan kepada Abdul Rajab dan Ismail, kali ini yang bernsib baik adalah Usma, pedagang di daerah Sarinah – Thamrin, Jakarta yang diundang ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/5) pagi.

Kepada wartawan Usma yang jualannya ludes dijarah pada kerusuhan 22 Mei lalu mengaku diberi baju dan tambahan uang belanja oleh Jokowi, yang dinilainya cukup untuk berjualan kembali. “Cukup, cukup, alhamdulillah, terima kasih banyak,” katanya.

Sementara Jokowi, menurut Usma, berpesan kepadanya agar dirinya kembali berjualan. “Suruh jualan lagi, semangat kerja. Kerja keras lagi,” tukasnya.

Usma menyampaikan harapannya kepada Jokowi agar Jakarta aman-aman saja, sehingga ia bisa berjualan kembali.

Meski dagangannya menjadi korban dalam aksi kerusuhan 22 Mei itu, Usma yang sudah 25 tahun berjualan di kawasan Sarinah – Thamrin mengaku tidak kapok. Ia akan kembali berjualan usai Lebaran nanti.

Usma sedianya diundang ke Istana Merdeka bersama dua orang pedagang lainnya pada Jumat (24/5) lalu. Namun di hari itu Usma sudah kembali ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat.

Dia kemudian mendapat informasi dari petugas kepolisian yang mencarinya. Di hari inilah dia baru bisa bertemu dengan Jokowi. “Saya kan udah mudik, terus dibawa polisi ke sini,” katanya. (*/b)